cara memilih sistem operasi

on Selasa, 11 Januari 2011


Tanpa sistem operasi, seperangkat komputer atau notebook mungkin tak lebih dari seonggok barang yang tak berguna. Oleh karena itu demi mengaktifkan dan mengoptimalkan performa, penggunaan sistem operasi yang orisinil serta perawatan menjadi kemutlakan.
Memilih sistem informasi yang orisinil seringkali dirasakan sulit, mengingat adanya sistem operasi non-orisinil yang menarik karena dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau. Tapi ada juga sistem operasi yang free install kayak linux, unix, blankon, dll. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan saat membeli.
1. Untuk OS windows, aktivasi dan validasi adalah kunci utama akan keaslian sistem operasi, tanyakan penjual akan hal ini dan segera aktifkan untuk membuktikannya.
2. Beli di toko-toko terpercaya di kota anda.
3. Periksa label kemasan, dan CD/DVD. Tak berlebihan jika anda curiga akan keasliannya tanpa bukti misal hologram pada CD/DVD, recovery media, serta buku manual.
Dengan sistem operasi yang orisinil risiko crash kehilangan data dalam komputer pun dapat dihindari, juga terjaga dari serangan dan lain sebagainya.

0 komentar: