tips wisata di jogja (jogja on vacation)

on Minggu, 24 April 2011

Berwisata memang mengasyikan, apalagi berwisata ketempat yang indah, unik, ramah, yaitu jogja. Wisata di jogja beragam lho, religi, edukasi, shopping, art, alam, kuliner semua ada di jogja. Didukung dengan keramahan penduduknya jogja dikenal sebagai destinasi wisata di Indonesia.
Berikut tips dari saya jika anda ingin pergi berwisata ke jogja.
  1. Jika ingin ke jogja, persiapkan perlengkapan wisata. Mulai dari kesehatan, kendaraan dan jangan lupa, duitnya…hehe.
  2. Jogja bisa ditempuh melalui berbagai moda transportasi, mulai mobil pribadi, bus, kereta, pesawat, kecuali kapal. Jadi memudahkan anda semua untuk pergi ke jogja.
  3. Tarifnya relative murah. Kereta ekonomi jogja-jakarta sekitar Rp. 35.000 . tariff bus relative.
  4. Jika sudah sampai di jogja tidak usah bingung cari tumpangan dan takut kemaleman. Ada bus trans jogja yang beroperasi sampai pukul 21.00 WIB.
  5. Tariff trans jogja Rp. 3.000 sampai tujuan. Bilang saja sama penjaga shelter mau kemana tujuan anda pasti langsung dikasih tau.
  6. Di trans jogja berlaku jalur-jalur bus. Anda bisa Tanya di shelter bus trans. Jika ingin ke malioboro dari bandara anda naik bus jalur 1A (contoh)..hehe
  7. Masalah makan nggak usah bingung. Banyak tempat makan enak di jogja. Terutama gudegnya. Hamper disetiap jalan pasti ada penjual gudeg. Harganya relative murah kok. Yang penting jangan ditempat-tempat yang dekat dengan tempat wisata karena bisa-bisa harganya dua kali lipat…hehe
  8. Jika anda yang ingin hemat, bisa makan di “angkringan”. Makanan khas jogja. Menunya ada nasi kucing, gorengan dll. Hampir dipenjuru jogja ada angkringan. Murah meriah.
  9. Atau yang lebih “mewah” dikit ada burjo, alias bubur kacang ijo, eit jangan tertipu, di burjo tidak hanya bubur, tapi ada nasi sayur (segala sayur), gorengan, dll. Dan yang pasti murah sedikit meriah.
  10. Jangan takut nggak punya tempat tidur. Di jogja dari hotel bintang lima sampai melati semua ada. Tergantung keuangan anda. (nginep ditempatku juga boleh)..hehhe
  11. Tips yang lain. Jika anda ingin membeli barang-barang terutama disekitaran malioboro, tawar-menawar adalah pilihan terbaik. Tawar hingga titik darah penghabisan…hahaha

Selamat menikmati liburan di jogja. The lovely city.
Jika ingin tips yang lain atau ingin Tanya-tanya soal wisata jogja bisa langsung komen ya….

0 komentar: