bermain coreldraw

on Kamis, 08 Maret 2012
selasa siang pas selesai rapat sama idep (informatic department) aka studi klub teknik informatika di depan laboratorium aku didekati teman baikku. Moh. Nichal Zaki dari prodi biologi. aku kira cuma mau sekedar ngobrol-ngobrol masalah uang atau apalah :D. tapi dia kelihatan serius dan (kurang) bersemangat :) .

setelah ngobrol basa basi sebentar dia langsung mengutarakan untuk merekrut aku untuk ikut jadi fasilitator pelatihan desain grafis yang diadakan oleh BEM matematika. aku sih oke2 aja wong jadi sekedar fasilitator kok.

aku itu nggak pintar ngomong didepan orang banyak. apalagi forum yang resmi. dari dulu ( kecuali pas SD ) aku itu jarang ngomong didepan kalo nggak terpaksa disuruh maju guru. aku itu tipe orang introvert. ngerti sendiri kan apa itu introvert? cari di gugel banyak :) jadi ya saya belajar untuk memahami pengertian saja.

jam 11.40 aku dapat sms dari zaki untuk siap2 karena acaranya itu jam 12.30. padahal aku itu baru bangun tidur lho. maklum insomers.
jadi ku langsung bangun, kucek2 mata, mlongo jendela dulu, terus mandi. tapi pas didalam kamar mandi ternyata otak saya sama syaraf saya itu berbeda pandangan. otak ingin cepat2 mandi tapi syaraf di (bokong) ingin berhajat dulu. jadi ya terpaksa buang hajat dulu :)

selesai mandi ternyata jam 12.15 dan itu buset sekali. secepat kilat aku berpakaian dan langsung berpacu dalam pedal sepeda ,,wuz wuz wuz

ternyata saya termasuk yang pertama datang sodara sodara.. e buset dah ini orang indonesia sukanya telatttttt.

acaranya molor sekitar 1 jammmmm.

pas didalam teatrikal aku asyik aja wong cuma fasilitator. 
tapi tiba2 si zaki ngedeketin aku dan bicara kalo aku juga termasuk jadi pemateri di depan. what the hell???

aku belum persiapan bahan untuk dipresentasiin ke teman2. belum persiapan mental juga (untuk menghadapi kalo ada cewek yang nge-fans :D ). paniklah saat itu. tapi saya beranikan maju dan menerima itu toh ini juga sebagai pengalaman juga. kesempatan kayak gini nggak usah di lewatin siapa tahu emang udah dari sononya diatur tuhan, ya tohh

aku didepan teman2 hanya bisa menyampaikan apa yang aku ingat pas mata kuliah desain komunikasi. dan untung saya "lumayan" ahli di coreldraw jadi ya bisa langsung mepraktekkan materi ke teman2 lewat proyektor.

sebenarnya kurang sekali apa yang aku sampaikan tadi. lha mau bagaimana lagi, kurang persiapan dan mendadak. tapi nggak apa apa juga ding. sebagai pembelajaran buat aku juga soalnya.

dan ini juga buat latihan untuk membuat buku tentang coreldraw untuk tugas akhir mata kuliah technopreneurship. jadi ya dinikmati aja meskipun dadakan dan nggak punya mental :D

ini dulu lah ya. 
foto2 nya nyusul. baru mau dikirim panitia :D



1 komentar:

mohammad rikza mengatakan...

semoga coreldraw menjadi hobi yang tertukar